Salafy Sragen ~

Bagaimanakah hukum seseorang berbicara dengan bangsa jin ?

<?php the_title(); ?>, poster nasehat, poster islami keren remaja, poster nasehat ulama, quote islami, poster islami anak, poster religi islam, poster motivasi islami, contoh gambar poster tentang keagamaan.

๐Ÿ•ฏ๐Ÿ•ฏ๐Ÿ•ฏ Bagaimanakah hukum seseorang berbicara dengan bangsa jin ?

๐ŸŽ™ Dijawab oleh asy-Syaikh Abdulaziz bin Baz -rahimahullah-

Pertanyaan : ada seorang perempuan bertanya, jikalau dia memiliki sebuah cara yang memungkinkan dengannya dia bisa berbicara dengan bangsa jin, apakah diperbolehkan baginya untuk berbicara dengan bangsa jin atau tidak ?

Jawaban : Apabila perempuan tersebut berbicara dengan mereka(bangsa jin) untuk mendakwahi mereka agar kembali kepada Allah, mengajari mereka ilmu(syarโ€™i), menunjuki mereka kepada kebaikan, memperingatkan mereka dari bahaya mengganggu dan mendzolimi manusia, maka yang seperti ini perkara yang baik.

Adapun jika dia berbicara dengan bangsa jin tersebut sekedar untuk bertanya-tanya tentang apa yang ada pada mereka, atau meminta mereka untuk melakukan sesuatu, atau melakukan sesuatu terhadap manusia, membantu mereka untuk mendzolimi manusia atau selainnya maka ini tidak diperbolehkan.

Dan berbicara dengan mereka pun apabila hal tersebut memungkinkan, tanpa harus kita mencoba mendekatkan diri kepada mereka dengan berbagaimacam cara pendekatan(ritual dll), tidak dengan cara bersujud, dan yang selainnya.

Akantetapi benar-benar murni hanya sekedar bicara bersama mereka dan memberikan manfaat kepada mereka, maka perbuatan ini tidak mengapa.

Seperti engkau menasehati mereka, mengingatkan mereka, mendakwahi mereka kepada jalan Allah, engkau memerintahkan mereka untuk berbuat kebaikan dan melarang mereka dari berbuat kemungkaran, maka semua ini adalah perbuatan yang baik, seperti memperlakukan manusia, naโ€™am.

Moderator : Baarokallahu fiikum.

ุญูƒู… ุงู„ูƒู„ุงู… ู…ุน ุงู„ุฌู†

ุงู„ุณุคุงู„: ุชู‚ูˆู„: ุฅู† ุนู†ุฏู‡ุง ุทุฑูŠู‚ุฉ ุชู…ูƒู†ู‡ุง ู…ู† ุงู„ุชุญุฏุซ ู…ุน ุงู„ุฌู†ุŒ ูู‡ู„ ูŠุฌูˆุฒ ู„ู‡ุง ุฃู† ุชุชุญุฏุซ ู…ุนู‡ู… ุฃู… ู„ุงุŸ

ุงู„ุฌูˆุงุจ: ุฅุฐุง ูƒุงู†ุช ุชุชุญุฏุซ ู…ุนู‡ู… ู„ู„ุฏุนูˆุฉ ุฅู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ูˆุชุนู„ูŠู…ู‡ู… ุงู„ุนู„ู…ุŒ ูˆุฅุฑุดุงุฏู‡ู… ุฅู„ู‰ ุงู„ุฎูŠุฑ ูˆุชุญุฐูŠุฑู‡ู… ู…ู† ุฃุฐู‰ ุงู„ู†ุงุณ ูˆุธู„ู… ุงู„ู†ุงุณ ู‡ุฐุง ูƒู„ู‡ ุทูŠุจุŒ ุฃู…ุง ุฅู† ูƒุงู†ุช ุชุชุญุฏุซ ู…ุนู‡ู… ู„ุณุคุงู„ู‡ู… ุงู„ุฃุดูŠุงุก ู…ู† ุนู†ุฏู‡ู… ูˆู„ูŠูุนู„ูˆุง ูƒุฐุง ูˆู„ูŠูุนู„ูˆุง ู…ุน ุงู„ู†ุงุณ ูƒุฐุงุŒ ูˆุงู„ุงุณุชุนุงู†ุฉ ุจู‡ู… ุนู„ู‰ ุธู„ู… ุงู„ู†ุงุณ ุฃูˆ ุบูŠุฑ ุฐู„ูƒ ูู„ุง ูŠุฌูˆุฒุŒ ุฅู†ู…ุง ูŠุชุญุฏุซ ู…ุนู‡ู… ุฅุฐุง ุชู…ูƒู†ุช ู…ู† ุฐู„ูƒ ู…ู† ุฏูˆู† ุฃู† ุชู‚ุฑุจ ุฅู„ูŠู‡ู… ุจู‚ุฑุงุจูŠู† ู„ุง ุจุณุฌูˆุฏ ูˆู„ุง ุจุบูŠุฑ ุฐู„ูƒ ูˆู„ูƒู† ู…ุฌุฑุฏ ุญุฏูŠุซ ุชุชุญุฏุซ ุจู‡ ู…ุนู‡ู… ูŠู†ูุนู‡ู… ูู„ุง ุจุฃุณุŒ ูƒุฃู† ุชุนุธู‡ู… ูˆุชุฐูƒุฑู‡ู….. ุชุฏุนูˆู‡ู… ุฅู„ู‰ ุงู„ู„ู‡.. ุชุฃู…ุฑู‡ู… ุจุงู„ู…ุนุฑูˆู.. ุชู†ู‡ุงู‡ู… ุนู† ุงู„ู…ู†ูƒุฑ ูƒู„ ู‡ุฐุง ุทูŠุจุŒ ูƒู…ุง ูŠูุนู„ ู…ุน ุงู„ุฅู†ุณ. ู†ุนู….

ุงู„ู…ู‚ุฏู…: ุจุงุฑูƒ ุงู„ู„ู‡ ููŠูƒู…

Sumber : https://binbaz.org.sa/fatwas/7034/ุญูƒู…-ุงู„ูƒู„ุงู…-ู…ุน-ุงู„ุฌู†

โœ Grup WA Salafy Sragen

Artikel Terkait

[Khutbah Jum’at] Keutamaan Berbakti Kepada Kedua Orang Tua
Bagaimana Hukum Menjadikan Ma’mum Masbuq Sebagai Imam ?
Nasehat Teruntuk Orangtua Agar Melatih Anaknya Berpuasa Sejak Dini
Bagaimana Hukum Mencium Tangan Kedua Orang Tua?
Perbanyak Do’a Untuk Kedua Orang Tua Di Dalam Sholat
Pengertian Puasa dan Nasehat Penting Bagi Yang Akan Menjalankannya

Galeri Poster Dakwah

Jadwal Taklim Salafy Sragen